Perhatikan Kelayakan Ban Sepeda Motor Agar Kita Tetap Aman Berkendara di Jalan Raya, Ini Cara Ngeceknya

Perhatikan Kelayakan Ban Sepeda Motor, Agar Kita Tetap Aman Berkendara di Jalan Raya

DESTINASI BANDUNG-Perhatikan Kelayakan Ban Sepeda Motor, Agar Kita Tetap Aman Berkendara di Jalan Raya, Ini Cara Ngeceknya–. Berkendara sepeda motor, selain wajib menggunakan perlengkapan berkendara seperti Helm, Jaket, Sarung Tangan, dan Masker untuk selalu #Cari_Aman. Pengendara sepeda motor juga wajib memperhatikan kondisi sepeda motor sebelum berkendara apalagi jika akan berkendara jarak jauh.

Bagian sepeda motor yang wajib diperhatikan salah satunya adalah Ban yang merupakan peranti yang menutupi velg suatu roda. Ban adalah bagian penting karena berfungsi untuk mengurangi getaran yang disebabkan ketidakteraturan permukaan jalan dan lainnya.

“Adanya permasalahan pada ban sepeda motor akan menimbulkan potensi bahaya baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” Ludhy Kusuma, Safety Riding Development Section Head, PT Daya Adicipta Motora.

Baca Juga :  Suzuki Ertiga Siap Luncurkan Model Crossover Tahun Ini

Hal tersebut disebabkan karena beberapa hal, diantaranya kurang tekanan angin yang tidak sesuai, usia pakai ban, hingga kondisi ban yang sudah aus sehingga menjadi sulit mengontrol kemudi stang saat berkendara. Pertama periksa tekanan angin, tekanan angin yang kurang dapat menyebabkan adanya gesekan yang tinggi sehingga ban cepat panas dan mengakibatkan ban cepat robek.