Peternakan Sapi Jayatama, Destinasi Wisata Baru ‘Mini Ranch’ di Kalimantan Timur

Peternakan Sapi Jayatama, Destinasi Wisata Baru 'Mini Ranch' di Kalimantan Timur. Ilustrasi foto: Pixabay. Com

DESTINASI BANDUNG-Peternakan Sapi Jayatama, Destinasi Wisata Baru ‘Mini Ranch’ di Kalimantan Timur. Kalimantan Timur kini punya destinasi wisata baru seperti di New Zealand yakni peternakan sapi Jayatama mini ranch diKutai Kartanegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur.

Peternakan sapi Mini ranch Jayatama ini sudah dikelola dengan baik dengan sistem treatment yang begitu modern.

Mini ranch Jayatama adalah peternakan sapi mini sekaligus perkebunan berkonsep sustainable farming yang memberdayakan masyarakat lokal dengan memanfaatkan area tanah bekas pertambangan Jayatama dengan dukungan pemerintah Provinsi dan Kabupaten.

Di mini ranch, warga bisa menikmati wisata edukasi dengan mengamati ratusan sapi di peternakan dengan hamparan padang rumput nan hijau.

Baca Juga :  Lezatnya Menyantap Ikan Tercepat Didunia di Dapoer Marlin

Pembangunan mini ranch ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas kandang menjadi 200 ekor sapi dan diharapkan akan bisa menjadi daya tarik wisata baru di daerah tersebut.

Fasilitas mini ranch Jayatma berhasil melahirkan sepuluh ekor pedet selama kurang dari tiga bulan fasilitas mini ranch berdiri.

“Ini merupakan program kemitraan yang dilaksanakan bersama dengan kelompok peternak di sekitar kawasan Desa Jonggon, di mana para peternak sapi menitipkan ternaknya di fasilitas kami dan nantinya dapat menikmati hasilnya bersama,” kata Pembina Yayasan Life After Mine, Andrew Hidayat.