Pola Makan Bisa Mencegah Penyakit Degeneratif

Talkshow klinik Prodia

Destinasi Bandung- Salah satu penyakit degeneratif adalah Diabetes Melitus, Indonesia menempati peringkat ketiga atau keempat di bawah China, India, dan Amerika Serikat dalam hal jumlah penderita Diabetes Melitus. “Untuk mencegah Diabetes Melitus, gaya hidup sehat, pola makan menjaga asupan makanan, dan olahraga menjadi titik berat. Selain itu stress bisa berpengaruh, karena mempengaruhi rohani dan jasmani, oleh karenanya, derajat stress berat harus diwaspadai,” ujar dr. Miftahurachman dalam acara talkshow Laboratorium Klinik Prodia di hotel Clarity Cihampelas kota Bandung, Sabtu (15/8/2015).

Walaupun dari tahun ke tahun penyakit degeneratif semakin bertambah dan angka kematian bertambah, namun penyakit ini tidak menular.

“Pola makan sangat berperan, apabila pola makan kacau, kerja pankreas menjadi begitu hebat, dan mengakibatkan cadangan insulin di pankreas habis. Oleh karena itu, masyarakat harus mampu membaca Nutrition Fact pada kemasan makanan,” ujarnya.

Baca Juga :  Samsul Arif Bawa Persib Unggul Atas Pusamania Borneo FC

Diabetes hingga saat ini belum bisa disembuhkan, namun bisa dibekukan agar progrevitasnya jangan sampai bertambah. Diabetes terjadi karena struktur pankres sudah tidak normal.