Research Bootcamp ‘POSReB’ Kontribusi SBM ITB Dalam Pengembangan Keilmuan Bisnis dan Manajemen

Research Bootcamp “POSReB” Kontribusi SBM ITB Dalam Pengembangan Keilmuan Bisnis dan Manajemen

DESTINASIBANDUNG-Research Bootcamp “POSReB” Kontribusi SBM ITB Dalam Pengembangan Keilmuan Bisnis dan Manajemen.Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB), khususnya program studi Master & Doctor of Science in Management (MSM-DSM), untuk pertama kalinya mengadakan “Postgraduate Online Summer Research Bootcamp”.

Di tahun 2021 ini, acara dilaksanakan pada tanggal 26 Juli-06 Agustus 2021 yang bertemakan “Business trends in emerging market: digging up research opportunity”.

Melalui acara ini, SBM ITB ingin memberikan kontribusi terhadap penguatan skill riset dan pengembangan keilmuan bisnis manajemen untuk masyarakat Indonesia dan dunia.

Direktur program studi MSM-DSM Yuliani Dwi Lestari mengatakan bahwa, penguatan skill riset menjadi salah satu hal kritikal bagi pembentukan SDM yang berkualitas, sekaligus penting untuk meningkatkan daya saing sebuah negara.

Baca Juga :  Logistik Halal, Mata Rantai Terlemah dalam Ekonomi Halal

Melalui riset, kita dituntut untuk berpikir secara kreatif, inovatif dengan tetap mengacu pada kaedah-kaedah scientific sehingga mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi keilmuan maupun manajerial.

Selain dibuka untuk pelajar dan masyarakat umum di Indonesia, acara ini juga diikuti oleh peserta dari luar negeri seperti Malaysia, Cambodia, Taiwan, Pakistan, Netherland, Cook Island, India, dan juga China.