Ridwan Kamil Sebut Film sebagai Media Promosi Pariwisata Daerah

Destinasi Bandung-Ridwan Kamil Sebut Film sebagai Media Promosi Pariwisata Daerah. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, film dapat menjadi media promosi daerah, khususnya di sektor pariwisata. Emil –sapaan Ridwan Kamil—menyebut sejumlah film yang berhasil meningkatkan kepariwisataan negara atau daerah, seperti The Lord of the Ring di Selandia Baru dan Laskar Pelangi di Bangka Belitung.

“Jadi kita akan gunakan pola yang sama menggunakan film sebagai promosi wilayah,” kata Emil usai menghadiri pelantikan pengurus cabang Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI 56) Jabar di The Hive Bumi Pancasona Kota Baru Parahyangan, Kab. Bandung Barat, Senin (21/10/19).

Menurut Emil, Jabar belum menjadi referensi utama lokasi pembuatan film. Oleh karena itu, dia bersama Wakil Bupati Bandung Barat yang juga Ketua PARFI 56 Jabar Hengky Kurniawan akan merekomendasikan Jabar sebagai lokasi pembuatan film.

Baca Juga :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bandung, Selasa 6 April 2021

Apalagi, kata Emil, lokasi pembuatan film di Jabar tergolong lengkap. Mulai dari keindahan alam, bangunan bersejarah, kota yang indah, sampai tempat seram yang cocok untuk pembuatan film horor.