Semarakan HUT ke- 211 Kota Bandung, Tokopedia Bantu UMKM Makmin Tingkatkan Penjualan lewat Tokopedia Nyam Bandung

Semarakan HUT ke- 211 Kota Bandung, Tokopedia Bantu UMKM Makmin Tingkatkan Penjualan lewat Tokopedia Nyam Bandung

DESTINASI BANDUNG-Semarakan HUT ke- 211 Kota Bandung, Tokopedia Bantu UMKM Makmin Tingkatkan Penjualan lewat Tokopedia Nyam Bandung

Menyambut HUT ke-211 Kota Bandung, Tokopedia dan Pemerintah Kota Bandung mengajak lebih banyak lagi UMKM Bandung di bidang makanan dan minuman untuk beradaptasi dengan teknologi guna mengembangkan usahanya, contohnya lewat platform digital seperti Tokopedia dan kampanye Tokopedia Nyam Bandung.

“Banyak UMKM lokal yang justru menemukan momentum di tengah pandemi untuk memulai usaha. Pada awal kuartal II/2021, jumlah penjual makanan dan minuman yang bergabung di Tokopedia Nyam Bandung bertambah sekitar 60% dibandingkan kuartal sebelumnya,” papar Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Emmiryzan.

Baca Juga :  Bio Farma Raih Tiga Penghargaan Pada Akhir Oktober 2019

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, “Sangat penting untuk UMKM Bandung dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi dalam berbisnis, misalnya melalui pemanfaatan platform digital seperti Tokopedia. Harapan kami ke depannya lebih banyak lagi kolaborasi dan inisiatif seperti Tokopedia Nyam agar UMKM lokal dapat meraja di negeri sendiri.”

Tokopedia Nyam dan sederet inisiatif lainnya telah mendorong kenaikan transaksi pada kategori makanan dan minuman di Tokopedia. Peningkatan transaksi yang signifikan juga dialami oleh Daging Sapi Diasapin, pegiat usaha lokal asal Bandung yang didirikan oleh Bagja Putra.