Smartfren Berhasil Tangani Lonjakan Traffic Data Ramadan dan Idul Fitri 1442 H

Smartfren Berhasil Tangani Lonjakan Traffic Data Ramadan dan Idul Fitri 1442 H

DESTINASI BANDUNG-Smartfren Berhasil Tangani Lonjakan Traffic Data Ramadan dan Idul Fitri 1442 H. .Smartfren berhasil mengatasi lonjakan traffic data yang terjadi sepanjang bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 H, dengan melakukan optimasi jaringan, peningkatan kapasitas, dan penerapan teknologi jaringan yang dinamis.

Optimasi jaringan telah 100% diselesaikan sejak memasuki Ramadan, serta peningkatan kapasitas dilakukan sesuai dengan meningkatnya traffic data yang dilakukan Smartfren.

Langkah-langkah tersebut telah memastikan pelanggan bisa menikmati jaringan Smartfren yang 100% 4G untuk mendukung kegiatan online seperti streaming, hingga silaturahmi menggunakan video call maupun media sosial meskipun traffic sedang tinggi.

Adapun peningkatan traffic data pada Ramadan dan Idul Fitri 1442 H secara year on year mencapai 36%. Wilayah yang memberikan kontribusi terbesar dalam peningkatan akses layanan data ini adalah Jabodetabek dan Jawa Tengah.

Baca Juga :  Notebook Asus X550ZE, Untuk Penyuka Game Dengan Harga Terjangkau

Sedangkan kapasitas dan coverage nasional Smartfren, secara year on year telah berhasil ditingkatkan hingga rata-rata 14% sehingga dapat mengatasi peningkatan yang terjadi.

Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren mengatakan, “Kenaikan traffic data kali ini sedikit lebih tinggi dibandingkan prediksi, namun dapat ditangani dengan baik.