Smartfren Terus Tingkatkan Kapasitas dan Coverage di Paruh Kedua 2020

DESTINASI BANDUNG-Smartfren Terus Tingkatkan Kapasitas dan Coverage di Paruh Kedua 2020.Pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia telah mendorong perubahan besar dalam pemanfaatan internet.

Seiring perubahan tersebut, Smartfren mencatat terjadi peningkatan traffic di berbagai wilayah operasional, dengan kenaikan tertinggi di wilayah-wilayah pemukiman. Guna merespon kenaikan tersebut dan memastikan pelanggan tetap mendapatkan koneksi internet terbaik, Smartfren terus melakukan peningkatan kapasitas, coverage serta optimasi jaringan.

Pada paruh kedua 2020 kenaikan traffic secara nasional tercatat mencapai 24% dibandingkan dengan paruh pertama 2020. Kenaikan traffic terbesar terjadi di Samarinda mencapai 58%, kemudian Semarang mencapai 38% dan Balikpapan mencapai 36%. Guna merespon kenaikan tersebut, Smartfren terus melakukan optimasi jaringan secara nasional. Begitu pula terus dilakukan penambahan kapasitas jaringan yang kini sudah meningkat 29% sekaligus perluasan coverage 4G yang sudah mencapai 21% secara nasional.

Baca Juga :  Kecanggihan Powerbank Zola Hero Dilengkapi Triple Fast Charging

“Kenaikan traffic ini rata-rata terjadi memang karena perubahan perilaku masyarakat yang banyak masuk ke ranah digital, mulai dari kegiatan sekolah hingga bekerja. Namun tidak perlu khawatir terjadi kepadatan karena perubahan ini bisa ditangani dengan baik. Smartfren pun terus memperluas coverage serta melakukan optimasi jaringan. Sekarang kita sudah mengoptimasi 42% dari keseluruhan network, dan masih terus bertambah. Selain itu kami juga menerapkan berbagai teknologi yang memungkinkan akses internet berkecepatan tinggi,” jelas Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations and Communications Smartfren.