Tahun Ini 38 Jenis Mobil Baru Siap Di Luncurkan

sdr

Destinasi Bandung-Tahun Ini 38 Jenis Mobil Baru Siap Di Luncurkan.. Tahun ini pasar otomotif di Indonesia khususnya kendaraan roda empat, akan mengeluarkan 38 model mobil baru, baik versi penyegaran (facelift) maupun yang benar-benar baru (all new), bakal meluncur tahun ini. Kehadiran mobil-mobil baru ini bakal menggairahkan pasar mobil domestik atau minimal menahan kejatuhan penjualan.

Dari sekian banyak model baru yang dirilis, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia facelift paling menarik perhatian publik. Maklum, dua mobil ini adalah penentu pergerakan pasar mobil, lantaran berada di segmen tergemuk kendaraan multiguna bawah atau low multipurpose vehicle (LMPV). Kontribusi segmen LMPV terhadap total pasar sekitar 24%. Adapun porsi total segmen MPV, terdiri atas MPV menengah dan LMPV 30% lebih.

Baca Juga :  Kota Cimahi Jadi Saksi Seri Pamungkas Honda Dream Cup 2019

Selain itu, tahun lalu, terjadi pertarungan sengit antara Mitsubishi Xpander dan Avanza-Xenia. Xpander tercatat beberapa kali mengalahkan Avanza dalam penjualan bulanan dan menjadi model terlaris di Indonesia. Tak pelak lagi, Avanza dan Xenia facelift bakal menjadi serangan balik Toyota dan Daihatsu ke Mitsubishi. Alhasil, persaingan di segmen LMPV pada 2019 dipastikan kian sengit. Avanza dan Xenia facelift dirilis bulan ini.