Tempat Wisata, Cafe, Mall, Restoran dan Hotel di Kota Bandung Siap Dibuka (Relaksasi) dengan Protokol Kesehatan Ketat

CATAT! Selama PSBB, Waktu Operasional Mal di Kota Bandung Dibatasi jadi Jam Segini, Kapasitas Cafe Pun Dibatasi Hanya 25 Persen (foto: Pixabay. Com)

DESTINASI BANDUNG -Tempat Wisata, Cafe, Mall, Restoran dan Hotel di Kota Bandung Siap Dibuka (Relaksasi) dengan Protokol Kesehatan Ketat. Relaksasi sejumlah sektor di Kota Bandung akan bertambah. Namun, mengingat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 masih berlangsung di Kota Bandung, maka relaksasi diberikan secara bertahap serta dengan pengawasan ketat.

Ketua Komite Kebijakan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial menyatakan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 34 tahun 2021, terdapat sejumlah penambahan insentif untuk sejumlah relaksasi.

Khusus di Kota Bandung, Oded akan menyesuaikan dengan memberikan tambahan bidang relaksasi. Sedangkan untuk bidang yang sudah diberikan sebelumnya akan mendapat lebih kelonggaran di masa PPKM Level 4 periode 17-23 Agustus 2021 ini.

Baca Juga :  Jadwal SIM Keliling Kota Bandung, Sabtu 29 Mei 2021

“Sesuai dengan Inmendagri yang ada, insyaallah kita jadikan referensi. Dan kita akan lihat beberapa aspirasi dari masyarakat baik ekonomi, pendidikan, sosial,” ucap Oded usai menggelar rapat terbatas, Rabu, 18 Agustus 2021.

Pelonggaran kali ini juga memberikan kesempatan untuk sarana olahraga yang berada di luar ruangan untuk bisa mulai beroperasi. Dengan kapasitas sebesar 25 persen, warga tetap wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama berolahraga.