Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Barat Sudah Dibuka Kembali, Ini Syaratnya

The Great Asia Afrika Lembang / Destinasi Bandung

DESTINASI BANDUNG-Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Barat Sudah Dibuka Kembali, Ini Syaratnya. .
Setelah sebelumnya dinyatakan sebagai zona merah, akhirnya Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan memberi izin kepada destinasi wisata di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk kembali buka.

Dibukanya kembali tempat wisata di Kabupaten Bandung Barat Melalui Surat Edaran Nomor 440/1221-Disparbud, izin operasional bagi pelaku wisata di KBB .

Dalam surat edaran tersebut destinasi wisata Kabupaten Bandung Barat sudah bisa dikunjungi mulai hari Sabtu, 15 Mei 2021.

“Berdasarkan hasil evaluasi, destinasi /wisata dapat membuka kembali kegiatan usahanya mulai tanggal 15 Mei 2021,” ujar Hengki dalam surat edaran tersebut.

Meskipun memberi izin operasional, dalam surat edaran tersebut tetap pentingnya pemberlakuan protokol kesehatan di destinasi wisata di Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga :  Curug Batu Templek, Destinasi Wisata Baru di Bandung Timur

Peringatan itu merupakan antisipasi terhadap pelanggaran-pelanggaran protokol yang sering terjadi pada momen libur panjang dan menjadi penyebab kenaikan kasus.

“Dalam rangka lebih meningkatkan kewaspadaan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengintensifkan 3M (Menggunakan masker, Menjaga jarak aman, Mencuci tangan), 3T (Tracing, Testing, Treatment), serta mendukung keberlangsungan usaha sektor pariwisata di Kabupaten Bandung Barat, maka perlu lebih memperketat Pelaksanaan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19,” pungkasnya.