Tiga Upaya Pemda Provinsi Jabar Kembangkan Sektor Pariwisata

Destinasi Bandung-Tiga Upaya Pemda Provinsi Jabar Kembangkan Sektor Pariwisata. Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, ada tiga upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk mengembangkan potensi pariwisata Tanah Pasundan.

Upaya pertama adalah memperbaiki akses menuju destinasi wisata. Kemudian, membangun wilayah wisata berskala besar atau internasional, seperti yang terjadi di Kabupaten Pangandaran. Terakhir, menghadirkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Pariwisata adalah salah satu program yang akan kami andalkan untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dan kesejahteraan masyarakat,” kata Uu saat menghadiri pembukaan simposium ‘The 4th Spirit of Bandung’ dengan tema “Ecotourism Industry Development and Environment Protection” di Universitas Kristen Maranatha, Kota Bandung, Kamis (7/11/19).

Baca Juga :  Live Streaming Gerhana Bulan Total di Indonesia Sore hingga Malam Ini

“Kami membangun wilayah wisata berskala besar, mudah-mudahan bisa berskala internasional, seperti Pangandaran. Sekira Rp 100miliar kami berikan bantuan kepada Kabupaten Pangandaran untuk memperbaiki fasilitas, dan hal lainnya yang ada di Pangandaran,” imbuhnya.

Uu juga mengapresiasi simposium tersebut. Sebab, menurut dia, kegiatan itu dapat menjadi daya ungkit untuk menyukseskan dunia pariwisata dan mendorong Jabar sebagai provinsi pariwisata di Indonesia.