Tim KKN-PPM Unpad Adakan Online Sharing bersama Tim Promosi Kesehatan dan Humas Rumah Sakit di Jawa Barat

Tim KKN-PPM Unpad Adakan Online Sharing bersama Tim Promosi Kesehatan dan Humas Rumah Sakit di Jawa Barat

DESTINASI BANDUNG-unpad-adakan-online-sharing-bersama-tim-promosi-kesehatan-dan-humas-rumah-sakit-di-jawa-barat" title="View all posts in Tim KKN-PPM Unpad Adakan Online Sharing bersama Tim Promosi Kesehatan dan Humas Rumah Sakit di Jawa Barat" >Tim KKN-PPM Unpad Adakan Online Sharing bersama Tim Promosi Kesehatan dan Humas Rumah Sakit di Jawa Barat

Tim Kuliah Kerja Nyata-Pengabdian pada Masyarakat Universitas Padjadjaran adakan kegiatan bertajuk “Diseminasi Hasil Penelitian: Implementasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit di Jawa Barat”.

Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat Universitas Padjadjaran yang berlangsung secara daring ini dihadiri oleh 62 orang yang terdiri dari Staff Promosi Kesehatan Rumah Sakit, Humas Rumah Sakit, dan mahasiswa.

Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat Universitas Padjadjaran ini berangkat dari penelitian terkait implementasi promosi kesehatan pada rumah sakit di Jawa Barat yang diadakan oleh tiga dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Dr. Yustikasari, M.I.Kom, Retasari Dewi, M.I.Kom, dan Renata Anisa, M.M, yang dilakukan selama tahun 2021.

Penelitian yang dilakukan terhadap 19 rumah sakit pemerintah ini menghasilkan beberapa temuan penting, seperti keberadaan divisi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) di beberapa rumah sakit yang tidak sesuai dengan peraturan.

Beberapa RSUD yang tidak memiliki divisi Humas meskipun sudah ada pedoman dari pemerintah, kendala kurangnya SDM yang dialami hampir semua rumah sakit, dan lain-lain.