Tips Mudik Aman dan Nyaman Menggunakan Sepeda Motor

Tips Mudik Aman dan Nyaman Menggunakan Sepeda Motor

DESTINASI BANDUNG-Tips mudik aman dan nyaman menggunakan sepeda motor selama mudik lebaran.

Mudik menggunakan sepeda motor menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Selain hemat biaya, mudik menggunakan sepeda motor dinilai cukup menyenangkan karena bisa langsung menikmati suasana perjalanan secara langsung.

Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora, Demmy Firmansyah mengatakan walaupun demikian, mudik menggunakan sepeda motor dengan jarak dekat maupun jauh harus tetap memperhatikan keselamatan berkendara untuk selalu #Cari_Aman. Selain itu, pengendara juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku baik ketika di perjalanan atau saat di kampung halaman.

Pertama yang harus dilakukan oleh pemudik ketika melakukan perjalanan jarak jauh adalah mempersiapkan perlengkapan berkendara diantaranya helm, jaket, sarung tangan, masker, celana panjang, jas hujan dan sepatu untuk memproteksi diri dari segala bahaya di jalan raya. “Saat menggunakan sepeda motor wajib memperhatikan keamanan agar terhindar dari potensi bahaya kecelakaan,” ujar Demmy.

Kedua, pengendara wajib mempersiapkan rute perjalanan yang akan dilalui. Menentukan rute perjalanan bisa menggunakan smartphone, dengan demikian perjalanan jauh saat mudik akan lebih efektif dan efisien.