Travelling Aman saat Pandemi, Hasil Tes COVID-19 dari Layanan Drive Thru Halodoc Kini Terhubung dengan NAR Kemenkes RI

Travelling Aman saat Pandemi, Hasil Tes COVID-19 dari Layanan Drive Thru Halodoc Kini Terhubung dengan NAR Kemenkes RI

DESTINASI BANDUNG-Travelling Aman saat Pandemi, Hasil Tes COVID-19 dari Layanan Drive Thru Halodoc Kini Terhubung dengan NAR Kemenkes RI. Kemenkes merilis Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01/07/Menkes/4642/2021 tentang penyelenggaraan laboratorium pemeriksaan COVID-19, dimana pemerintah memberikan validasi hasil tes PCR dari 742 laboratorium untuk syarat perjalanan.

Sebagai aplikasi layanan kesehatan, Halodoc hadir dengan memberikan kemudahan dan memastikan seluruh lokasi drive thru Tes COVID-19 yang kini telah ada di 120 lokasi di 34 kota telah terafiliasi dengan NAR.

“Masyarakat yang akan melakukan perjalanan kini tidak perlu mencetak hasil dan khawatir dengan keabsahan hasil tesnya karena hasil Tes COVID-19 di seluruh fasilitas drive thru dari Halodoc sudah langsung terhubung dengan NAR sehingga akan terbaca di aplikasi PeduliLindungi. Dengan demikian, masyarakat dapat menggunakan hasil tes ini sebagai salah satu prasyarat penerbangan atau perjalanan. Untuk dapat menikmati integrasi ini, kami mengimbau masyarakat untuk senantiasa memperbarui aplikasi Halodoc,” ungkap Alfonsius Timboel, Chief Product Officer Halodoc.

Baca Juga :  Dapatkan Investor di Masa Pandemi, Ini Rahasianya