Urai Kemacetan Jalan Kopo-Cibaduyut, Pemkot Bandung Akan Bangun 2 Jalan Alternatif

Urai Kemacetan Jalan Kopo-Cibaduyut, Pemkot Bandung Akan Bangun 2 Jalan Alternatif

DESTINASI BANDUNG-Urai Kemacetan Jalan Kopo-Cibaduyut, Pemkot Bandung Akan Bangun 2 Jalan Alternatif. Peningkatan volume kendaraan kerap menyebabkan kemacetan sejumlah ruas jalan di Kota Bandung. Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah berupaya mengurai kemacetan dengan membangun jalan alternatif.

Terbaru, Pemkot Bandung berencana membangun jalan alternatif yang menghubungkan kawasan Kopo dan Cibaduyut. Pasalnya, kemacetan kerap terjadi di kawasan tersebut.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, jalan Kopo dan Cibaduyut akan dibangun di atas tanah hibah dari masyarakat. Saat ini, Pemkot Bandung tengah mengkaji pembangunan jalan alternatif tersebut

“Ada masyarakat mau menghibahkan tanah untuk dibangun jalan tembus dari Kopo-Cibaduyut. Jadi kita kaji regulasinya karena seluruh kebutuhan tanahnya hibah masyarakat,” kata Yana saat meninjau jalan di kawasan Bizpark, Kopo, Senin 7 Juni 2021.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Meningkat: Tempat Wisata di Kota Bandung Ditutup, Restoran Hanya Boleh Take Away, Mall Hanya Sampai Pukul 7 Malam

Namun menurut Yana, pembangunan masih belum bisa dilakukan lantaran masih menunggu proses administrasi yang harus diselesaikan oleh Bizpark, selaku pengusaha yang menghibahkan tanah.

“Mudah-mudahan (pembangunan) tahun ini karena manfaat untuk masyarakatnya besar,” ucapnya.