Vaksin Covid-19 dari Sinovac, Coronavac Produksi Bio Farma Aman Diberikan Kepada Anak Usia 6 – 11 Tahun, Ini Penjelasanya

Vaksin Covid-19 dari Sinovac, Coronavac Produksi Bio Farma Aman Diberikan Kepada Anak Usia 6 - 11 Tahun, Ini Penjelasanya

DESTINASI BANDUNG-Vaksin Covid-19 dari Sinovac, Coronavac dan Covid-19 Bio Farma yang diproduksi di Bio Farma, telah mendapatkan persetujuan Izin Penggunaan Darurat (EUA) untuk anak usia 6-11 tahun.

Perihal bisa digunakannya vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun ini disampaikan oleh Kepala Badan POM RI Penny K Lukito pada keterangan pers yang disampaikan secara daring pada tanggal 1 November 2011. Penerbitan EUA ini, menyusul penerbitan izin penggunaan sebelumnya, yakni 12 – 17 tahun dan penggunaan untuk 18 hingga diatas 59 tahun.

Dengan demikian, Vaksin Covid-19 dari Sinovac, Coronavac dan Covid-19 Bio Farma bisa digunakan untuk masyarakat dengan rentang usia 6 tahun hingga usia dewasa.

Baca Juga :  Biofarma Berbagi Pengetahuan Vaksin kepada Maroko dan Tunisia

Dalam keterangan pers tersebut, Penny K Lukito didampingi oleh Plt. Deputi Bidang Pengawasan Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif BPOM, Dra. Togi Junice Hutajulu, Apt, MHA, Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K), Direktur Penelitian dan Pengembangan Bisnis Bio Farma, Yuliana Indriati mengatakan saat ini pemberian vaksin Covid-19 pada anak menjadi sesuatu yang urgent apalagi pembelajaran dan pengajaran tatap muka sudah dimulai.