Varian Omicron Terdeteksi oleh mBioCov-19 Melalui alat uji PCR dalam sampel swab maupun Sampel Kumur, Kolaborasi Biofarma dan Nusantics

Varian Omicron Terdeteksi oleh mBioCov-19 Melalui alat uji PCR dalam sampel swab maupun Sampel Kumur, Kolaborasi Biofarma dan Nusantics

DESTINASI BANDUNG-Varian Omicron Terdeteksi oleh mBioCov-19 Melalui alat uji PCR dalam sampel swab maupun Sampel Kumur, Nusantics" >Kolaborasi Biofarma dan Nusantics

mBioCoV-19, alat uji PCR CoVid-19, dapat mendeteksi varian Omicron dengan akurasi 100%, dari sampel yang telah diujikan.

Tidak semua alat uji virus CoVid-19 yang beredar di pasaran dapat mendeteksi varian Omicron.

mBioCoV-19 merupakan produk kolaborasi Nusantics, perusahaan R&D bioteknologi nasional dengan BUMN PT. Biofarma.

Kekuatiran akan terjadinya gelombang ketiga pandemi CoVid-19 di Indonesia terkait dengan kemunculan varian baru Omicron (varian B1.1.529) telah mendorong pemerintah untuk mengambil langkah antisipatif menjelang libur akhir tahun.

Organisasi Kesehatan Dunia WHO mendeklarasikan Omicron sebagai “variant of concern” pada akhir November lalu, setelah terdeteksi di Afrika Selatan.

WHO masih terus melakukan penelitian mengenai mutasi varian Omicron ini dan mendorong terus dilakukannya pengambilan sampel dengan menggunakan metoda PCR yang merupakan gold standard dalam deteksi virus.

Sharlini Eriza Putri, CEO dan co-founder Nusantics, perusahaan bioteknologi nasional yang memproduksikan alat uji (test kit) berbasis PCR, menekankan pentingnya menggunakan alat uji yang dapat mendeteksi varian Omicron sebagai upaya testing and tracing.