Wisata Hantu dan Mistis Ternyata Bisa Dikembangkan di Indonesia

Wisata Hantu dan Mistis Ternyata Bisa Dikembangkan di Indonesia. Ilustrasi foto: Pixabay. Com

DESTINASI BANDUNG- Wisata Hantu dan Mistis Ternyata Bisa Dikembangkan di Indonesia.Tempat wisata dengan nuansa mistis atau berhantu banyak terdapat di setiap kota di Indonesia.

Salah satu tempat wisata mistis atau hantu untuk di kota Bandung bisa ditemui di taman Maluku maupun gedung -gedung heritage yang tersebar di kota Bandung.

Wisata hantu atau mistis ternyata punya peluang diminati masyarakat di Indonesia, terlebih saat ini permintaan pariwisata bergeser ke arah yang lebih khusus yang menarik minat wisatawan yang ingin merasakan pengalaman unik.

Hal tersebut diungkapkan Dosen Program Studi Pariwisata Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI), Dr. Diaz Pranita menyebut wisata hantu sebagai satu dari sembilan wisata minat khusus yang berpotensi dikembangkan.

Baca Juga :  Inilah 3 Kota Idaman di Indonesia Pilihan Para Traveler untuk Staycation

Menurut nya Delapan wisata minat khusus potensial lainnya adalah Wisata Perdesaan, Wisata Pendakian Gunung dan Olahraga Paralayang, Wisata Olahraga Marathon, Wisata Bahari Kapal Layar (yachting) dan Selam (diving), Wisata Olahraga Arung Jeram, Wisata Gua dan Paramotor, Ekowisata, serta Wisata Relawan (voluntourism).